Tuesday, November 16, 2010

Kegiatan Rutin Pelayanan

Setiap hari Sabtu jam 15.00 WITA, selalu diadakan persekutuan mahasiswa di sekretariat pelayanan SION Kupang. Persekutuan ini dinamakan “SION Raya” dan diadakan untuk membangun kasih di antara mahasiswa dan menjadi tempat bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam melayani. Selain itu, juga bagi pekerja, secara rutin setiap minggunya di hari Selasa jam 14.00 WITA, mengadakan persekutuan doa untuk mendoakan anak-anak kelompok permuridan yang mengalami masalah dan juga mengkoordinasikan pekerja untuk siap melayani di “SION Raya” pada hari sabtu di minggu tersebut. Selain kedua kegiatan mingguan tersebut, juga diadakan kegiatan rutin tahunan yaitu Retret Encounter dan Kemah Orientasi Pekerja SION.
Suasana persekutuan tiap hari Sabtu
  Retret Encounter (RE) Retret Encounter merupakan suatu kegiatan yang diadakan untuk melayani mahasiswa dalam berbagai sesi pemulihan dasar secara terpusat pada suatu periode singkat sekitar 2-3 hari. Semua materi di setiap sesi Retret Encounter juga akan dibagikan di dalam setiap kelompok permuridan sehingga mahasiswa yang tidak mengikuti Retret Encounter juga menerima pengajaran yang sama.
Encounter SION Kupang 29-30 Mei 2010
  KEMAH ORIENTASI PEKERJA SION (KORPS)
KORPS adalah suatu kegiatan yang dilakukan di tahun awal ajaran dengan tujuan mempersiapkan mahasiswa yang telah dilayani di Retret Encounter untuk siap menjadi pekerja dan mentor bagi kelompok permuridan di tahun ajaran baru. Esensi dari KORPS adalah menanamkan karakter Kristus pada masing-masing pribadi dan membangun angkatan pekerja yang solid. KORPS dilakukan dalam waktu 2-3 minggu dan berisikan berbagai sesi pengajaran Firman dan berbagai kegiatan “team building”.
Sesi pengajaran inti yang dibagikan di dalam KORPS meliputi penginjilan, pujian dan penyembahan, karakter Kristus, karunia-karunia rohani, Alkitab adalah Firman Tuhan, perpuluhan dan tabur tuai, kasih dalam tubuh Kristus, hati hamba, ketaatan dan tunduk pada otoritas. Tidak tertutup kemungkinan adanya penambahan sesi pengajaran selain yang telah disebutkan oleh karena mengadaptasi situasi dan kebutuhan pelayanan. Hanya mereka yang telah dilayani seluruh pemulihan dasar dan lulus dari KORPS yang akan diberikan wewenang menjadi mentor dalam penjangkauan angkatan berikutnya.

KORPS SION Kupang 30 Agustus – 10 September 2010
 

No comments:

Post a Comment